13.7 C
Los Angeles
Tuesday, February 27, 2024

Sekjen DPR RI Bakal Adopsi Cara Polresta Malang Kota Raih WBBM

Sekjen DPR RI Bakal Adopsi Cara Polresta...

Sekjen DPR RI Bakal Adopsi Cara Polresta Malang Kota Raih WBBM

Sekjen DPR RI Bakal Adopsi Cara Polresta...

Satgas Pangan Polresta Malang Kota pastikan stok beras SPHP aman

Satgas Pangan Polresta Malang Kota pastikan stok...

DITLANTAS BERSAMA ENAM POLRES POLDA SULSEL TERBAIK DALAM PENGINPUTAN DATA

Berita HarianDITLANTAS BERSAMA ENAM POLRES POLDA SULSEL TERBAIK DALAM PENGINPUTAN DATA

DITLANTAS BERSAMA ENAM POLRES POLDA SULSEL TERBAIK DALAM PENGINPUTAN DATA

Pentingnya sebuah data dan pemanfaatannya dipahami betul oleh Ditlantas Polda Sulsel dan Jajarannya, ini dibuktikan dengan raihan sebagai Polda terbaik dalam input data laporan polisi pada aplikasi _Daily Operation Reporting System_ (DORS).

Raihan sebagai Polda terbaik dalam penginputan data dan pemanfaatan data tersebut diapresiasi langsung oleh PT. Jasa Raharja dan Korlantas Polri dalam acara Focus Group Discussion (FGD) Review Kecelakaan Menonjol Tahun 2023 yang diselenggarakan di Aula Lt. 4 Gedung NTMC Korlantas Polri, Jakarta pada hari ini, Rabu (20/12).

Tak tanggung-tanggung, tak hanya sebagai Polda terbaik, Polres Maros Polda Sulsel juga mendapatkan predikat tiga terbaik tingkat Polres/Ta/Tabes se-Indonesia dalam input data laporan polisi pada aplikasi DORS.

Sementara empat Polres Polda Sulsel lainnya yakni Polres Luwu, Pinrang, Pare-Pare, Sidrap dan Polres Takalar, termasuk sebagai 24 Polres terbaik untuk ketegori yang sama.

Penyerahan apresiasi tersebut diberikan langsung oleh Ka Sespim Irjen Pol. Prof. Dr. Chryshnanda, M.Si, didampingi oleh Kakorlantas Polri Brigjen Pol. Dr. Drs. Aan Suhanan, M.Si. dan Direktur PT. Jasa raharja Rivan A. Purwanto.

Secara simbolis apresiasi ini diberikan kepada Kasubditgakkum Ditlantas Polda Sulsel Kompol Gani, S.H.,M.H. untuk tingkat Polda dan Kasatlantas Polres Maros IPTU Denny Kurniawan untuk tingkat Polres di lokasi FGD Review Kecelakaan Menonjol Tahun 2023.

Di konfirmasi secara terpisah, KBP Dr. I Made Agus Prasatya, S.I.K., M.Hum terkait keberhasilan anggotanya, “Ya, benar, kemarin Kasubditgakkum telah melapor kepada kami dan izin untuk berangkat ke Jakarta untuk menerima apresiasi tersebut bersama dengan Kasatlantas Polres Maros” Ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Dirlantas Polda Sulsel, data adalah fondasi pengambilan keputusan yang baik dan strategis. Informasi yang terkandung dalam data membantu dalam perencanaan, evaluasi dan pandangan terhadap tren dan preferensi.

“Untuk mendapatkan data yang baik, konsistensi, kecepatan dan akurasi adalah kuncinya”. Ujarnya.

Ditambahkan oleh mantan Kabag TIK Korlantas Polri bahwa apresiasi yang diberikan oleh PT. Jasa Raharja dan Korlantas Polri ini, tidak terlepas dari dedikasi anggota, mulai dari petugas di lapangan yang mendatangi TKP laka, operator input sampai dengan pengawasan oleh para Perwira.

“Apa yang telah kita raih ini harus dipertahankan dan semoga apresiasi ini dapat semakin memotivasi Ditlantas Polda Sulsel dan Jajaran untuk tetap memberikan yang terbaik khususnya dalam penanganan laka lantas di wilayah hukum Polda Sulsel.” Tutupnya.

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles