Irjen Pol Mochammad Iriawan saat memantau langsung banjir di Bukit Duri, Jakarta Selatan. (foto: ist)

Polda Metro Jaya siap melakukan evakuasi dan bantuan terhadap korban banjir di wilayah hukumnya seperti di kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan.

“Anggota kami siap melakukan evakuasi dan bantuan daerah banjir dan tidak ada orang lagi yang berada di lokasi banjir 2 meter keatas,” ucap Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochammad Iriawan di Bukit Duri, Jakarta Selatan, Kamis (16/2/2017).

Bantuan yang diberikan polisi, kata Iriawan, diantaranya melakukan evakuasi ke tempat yang tidak terendam banjir. Selain itu pihak kepolisian juga akan menyediakan dokter disetiap tenda pengungsian.

“Lalu masih ada masyarakat yang tinggal di rumah ada kekurangan minuman dan air bersih kita kirim kalau dibutuhkan,” katanya.

Untuk mengatasi bencana banjir ini, lanjut Iriawan, pihaknya akan menyiapkan sebanyak 18 perahu karet yang digunakan untuk mengevakuasi dan membantu warga jika tetap memaksakan untuk beraktivitas.

“Kita Polres dari Brimob dan Sabhara (personel yang dikerahkan) tapi maksimal kita siapkan cadangan jika memang diperlukan. Perahu karet siapkan 18. Kemudian anggota Brimob dua kompi dan Polres dua kompi,” tandasnya.

Sebelumnya, sejak malam hingga pagi hari ini, Kamis (16/2/2017), hujan deras terus mengguyuri kawasan Bogor, Jawa Barat.

Hal tersebut membuat hulu Kali Ciliwung meluap lantaran debit air di Bendungan Katulampa kian meninggi sehingga mengantarkan banjir ke sejumlah wilayah di Jakarta.

LEAVE A REPLY