13.7 C
Los Angeles
Tuesday, February 27, 2024

Sekjen DPR RI Bakal Adopsi Cara Polresta Malang Kota Raih WBBM

Sekjen DPR RI Bakal Adopsi Cara Polresta...

Sekjen DPR RI Bakal Adopsi Cara Polresta Malang Kota Raih WBBM

Sekjen DPR RI Bakal Adopsi Cara Polresta...

Satgas Pangan Polresta Malang Kota pastikan stok beras SPHP aman

Satgas Pangan Polresta Malang Kota pastikan stok...

Kapolda Sulsel berkolaborasi dengan Forkopimda wujudkan Pemilu Damai libatkan Gen Z

Kapolda Sulsel berkolaborasi dengan Forkopimda wujudkan Pemilu Damai libatkan Gen Z

 

Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H., sebagai inisiator menghadiri deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 “Putih Abu Abu” yang digelar Generasi Z Forum Osis se Sulsel.

Deklarasi digelar di ruang Pola kantor Gubernur Sulsel Jl. Jenderal Urip Sumoharjo Panaikang Kec. Panakkukang Kota Makassar, Senin 29 Januari 2024.

Kegiatan ini juga dihadiri PJ Gubernur, Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si., Pangdam XIV Hasanuddin diwakili Kasdam, Ketua DPRD Sulsel, Pangkoopsud II diwakili Danpom Koopsud II, Danlantamal VI, Danlanud Sultan Hasanuddin, Ketua KPU, Bawaslu, Danlanud, Kabinda, As Intel Kajati, Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara, Hakim Tinggi Pengadilan Agama, para Kepala Sekolah, dan Forum Osis se Sulsel serta sejumlah elemen masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan ini Kapolda yang didampingi, Dirintelkam, Kombes Pol Hajat Mabrur, Dirreskrimum, Kombes Pol Jamaludin Farty, Dirlantas Kombes Pol I Made Agus Prasatya, Kabid Propam Kombes Pol Zulham Efendi dan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Ngajib menegaskan pihaknya bakal bersinergi dengan TNI dan seluruh elemen lain untuk mengawal agar Pemilu di bumi Sulsel berjalan aman dan damai.

Dalam pada itu, di depan Kapolda dan undangan lainnya, para siswa dan siswi “Putih Abu Abu” SMA/SMK/SLB se Sulsel, berikrar dan bertekad, pertama, ikut bersama-sama mewujudkan Pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Kedua, ikut bersama-sama mewujudkan Pemilu yang aman, tertib, damai, berintegritas, tanpa hoaks, politisasi, Sara dan politik uang.

Sementara itu, PJ Gubernur Sulsel, Bachtiar menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Sulsel Irjen Andi Rian atas inisiasi deklarasi damai yang merupakan yang pertama di Indonesia dalam rangka Pemilu Damai 2024.

Pada kesempatan ini, Kapolda Sulsel mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan langkah positif dalam memantapkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Sulsel melalui pelibatan seluruh elemen masyarakat. “Termasuk di dalamnya anak-anak kita di bangku SLTA dalam rangka forum Osis sebagai pemilih pemula untuk mendeklarasikan Pemilu Damai 2024, yang aman dan nyaman di provinsi Sulsel”, tandasnya.

“Bersinergi dengan stakeholder lain, kita bertekad mengawal dan mengamankan tahapan Pemilu, sehingga semuanya bisa berjalan aman, dan lancar,” ujar Andi Rian

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles