11.5 C
Los Angeles
Monday, March 4, 2024

14 Hari Operasi Keselamatan, Polresta Malang Kota Optimalkan Mobil Incar

14 Hari Operasi Keselamatan, Polresta Malang Kota...

Satlantas Polresta Malang Kota Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2024

Satlantas Polresta Malang Kota Gelar Operasi Keselamatan...

Kapolres Tangerang Kota Ajak Warga Hidupkan Siskamling Jaga Keamanan Jelang Pemilu

Detik PolisiKapolres Tangerang Kota Ajak Warga Hidupkan Siskamling Jaga Keamanan Jelang Pemilu

Kapolres Tangerang Kota Ajak Warga Hidupkan Siskamling Jaga Keamanan Jelang Pemilu

 

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho mengajak warga untuk menghidupkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) sebagai wadah untuk menjaga Kamtibmas jelang Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan Kombes Zain Dwi Nugroho saat mengunjungi warga RT 03 RW 07 Jalan Karang Raya, Kelurahan Karawaci Baru, Karawaci, Kota Tangerang, Selasa (9/1) malam WIB.

Zain mengatakan Siskamling diharapkan selain bisa menjadi wadah bagi warga menjaga persatuan dan kesatuan, juga tempat berkumpul dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Awasi anak- anak kita, pastikan anak berada di rumah sebelum pukul 22.00 WIB. Awasi Media Sosial yang digunakan, agar tidak menjadi korban atau pelaku kejahatan jalanan, tawuran, balapan liar atau Geng motor,” pesan Kombes Zain.

Selain mengajak warga menghidupkan Siskamling, Zain juga mengingatkan warga untuk menghindari kampanye negatif maupun berita hoax di media sosial jelang Pemilu 2024.

Zain meminta masyarakat bijak dan cerdas dalam bermedia sosial dan tidak mudah terprovokasi, terhasut maupun menjadi pelaku penyebar berita hoax itu sendiri.

“Ada konsekuensi hukum terhadap penyebar berita hoax. Saring sebelum sharing,” imbau Kombes Zain Dwi.

Pertemuan Zain bersama warga itu digelar di Poskamling. Hadir dalam acara para PJU Polres dan Kapolsek Karawaci Kompol Antonius.

Pada kesempatan itu, Zain juga mengajak para tokoh agama, tokoh masyarakat untuk menjadi cooling sistem menghadapi Pemilu 2024.

“Mari bersama-sama kita menjaga situasi Kamtibmas kondusif. Ciptakan suasana Pemilu 2024 yang aman, damai dan nyaman, dengan tetap menjalin Silahturahmi meski berbeda pilihan,” tutup Zain.

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles