25.7 C
Los Angeles
Saturday, September 14, 2024

Menjelang Pilkada 2024, Polresta Malang Kota Gelar Latpraops Tumpas Narkoba Semeru

Menjelang Pilkada 2024, Polresta Malang Kota Gelar...

Secara Sukarela, Irjen Sandi Sampaikan Pesan Kapolri 

Secara Sukarela, Irjen Sandi Sampaikan Pesan Kapolri Kadiv...

KOMISI A DPRD JATIM APRESIASI KESIAPAN POLRESTA MALANG KOTA DALAM PENGAMANAN PILKADA 2024

Berita PolisiKOMISI A DPRD JATIM APRESIASI KESIAPAN POLRESTA MALANG KOTA DALAM PENGAMANAN PILKADA 2024

KOMISI A DPRD JATIM APRESIASI KESIAPAN POLRESTA MALANG KOTA DALAM PENGAMANAN PILKADA 2024

Untuk memastikan kelancaran dan keamanan Pilkada 2024 di  Kota Malang, Komisi A DPRD Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan kerja ke Polresta Malang Kota, Selasa (27/8/2024).

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya pemantauan pengamanan tahapan Pilkada di Jatim, termasuk kesiapan Polresta Malang Kota dalam mengawal setiap prosesnya.

Ketua Komisi A DPRD Provinsi Jawa Timur, Adam Rusydi, menjelaskan dalam kunjungan ini pihaknya menggelar rapat koordinasi bersama jajaran kepolisian, KPU, dan Bawaslu Kota Malang.

“Tujuan utama kunjungan ini adalah untuk memantau secara langsung kesiapsiagaan Polresta Malang Kota dalam mengamankan tahapan Pilkada, mulai dari proses pendaftaran bakal pasangan calon hingga antisipasi potensi kerawanan seperti unjuk rasa dan bencana,” ungkapnya.

Selama rapat, Komisi A DPRD Jatim memberikan apresiasi kepada Polresta Malang Kota yang dinilai sudah mempersiapkan dengan baik seluruh aspek pengamanan Pilkada. Ini termasuk pemetaan wilayah-wilayah rawan kerusuhan maupun bencana.

Adam Rusydi juga menilai pelaksanaan tahapan Pilkada oleh KPU dan Bawaslu di Kota Malang telah berjalan cukup efektif, meskipun masih ada sengketa terkait calon independen.

“Secara garis besar, kami menilai bahwa pelaksanaan Pilkada di Kota Malang sudah sesuai harapan. Semoga proses ini dapat melahirkan pemimpin yang sesuai harapan kita bersama,” tambahnya.

PJ WALI KOTA MALANG: JAGA KONDUSIVITAS DAN NETRALITAS ASN DI PILKADA 2024
PJ WALI KOTA MALANG: JAGA KONDUSIVITAS DAN NETRALITAS ASN DI PILKADA 2024
SIARINDOMEDIA.COM – Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menjaga netralitas dan kondusivitas …

Di tempat yang sama, Wakapolresta Malang Kota, AKBP Adhitya Panji Anom, menegaskan Polresta Malang Kota telah menyiapkan 530 personel dengan kesiapan yang sangat matang.

“Kami telah melakukan beberapa tahapan persiapan, termasuk pelatihan peningkatan kemampuan personel dalam bela diri dan pengendalian massa, serta latihan operasi pengamanan,” jelasnya.

AKBP Adhitya juga memastikan sebanyak 177 personel telah disiagakan di Kantor KPU Kota Malang mulai 27-29 Agustus 2024 untuk mengawal proses pendaftaran bakal pasangan calon.

“Polresta Malang Kota juga telah melaksanakan langkah-langkah antisipasi melalui Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota), yang dipadukan dengan masukan dari Komisi A DPRD Jatim menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas ke depannya,” ujarnya.

MATANGKAN PERSIAPAN PILKADA. Rapat koordinasi Ketua KPU Kota Malang dan Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kota Malang. Foto: Ist/Humas Polresta

Rapat koordinasi yang berlangsung di Aula Sanika Satyawada Polresta Malang Kota tersebut juga dihadiri Ketua KPU Kota Malang dan Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kota Malang.

Kunjungan Komisi A DPRD Jatim ini merupakan bagian dari rangkaian pemantauan di sejumlah daerah di Jawa Timur, termasuk Kabupaten Sidoarjo, Kota Probolinggo, dan Kabupaten Pasuruan, dalam upaya memastikan pelaksanaan Pilkada serentak berjalan lancar dan aman di seluruh wilayah.

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles