15.2 C
Los Angeles
Thursday, March 28, 2024

Polresta Malang Kota siapkan skema antisipasi kepadatan mudik

Polresta Malang Kota siapkan skema antisipasi kepadatan...

Peduli Korban Gempa Cianjur, Polres Tanah Laut dan Bhayangkari Kirimkan Bantuan

Detik PolisiPeduli Korban Gempa Cianjur, Polres Tanah Laut dan Bhayangkari Kirimkan Bantuan

Peduli Korban Gempa Cianjur, Polres Tanah Laut dan Bhayangkari Kirimkan Bantuan

TANAH LAUT, Liputan Terkini – Bencana alam gempa yang menimpa wilayah Cianjur dan sekitarnya beberapa waktu lalu, menyisakan kesedihan yang mendalan. Akibat bencana itu, ratusan orang kehilangan nyawa dan luka-luka. Sementara puluhan ribu warga lainnya harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Peduli terhadap para korban, Polres Tanah Laut bekerjasama dengan pengurus Bhayangkari Cabang Tanah Laut mengirimkan bantuan bagi korban gempa Cianjur. Bantuan tersebut diangkut menggunakan satu truk dinas Polres Tanah Laut dikirim langsung ke lokasi.

Pelepasan pengiriman bantuan tersebut, di dilakukan langsung oleh Kapolres Tanah Laut, AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K disaksikan anggota, Bhayangkari dan para pejabat utama Polres Tanah Laut. Rabu, (24/11).

AKBP Rofikoh menuturkan, bantuan tersebut merupakan wujud empati dan kepedulian Polres Tanah Laut dan Bhayangkari kepada para korban bencana gempa di Cianjur.

Tidak hanya sebatas pikiran, waktu dan tenaga tetapi juga bantuan material untuk meringankan beban para korban yang saat ini masih banyak tinggal di tenda-tenda pengungsian.

“Hari ini kami kirimkan bantuan untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Cianjur.” Ungkap AKBP Rofikoh.

Beberapa jenis bantuan yang dikirim antara lain air mineral, mie instan, beras, susu, selimut, minyak goreng, makanan siap saji, masker, handuk, serta obat-oatan dan vitamin.

Senada dengan Kapolres, Ketua Bhayangkari cabang Tanah Laut Ny. Nadya Rofikoh mengatakan bahwa bantuan ini merupakan salah satu wujud nyata empati dan peran Bhayangkari untuk turun tangan membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan sedikit banyak membantu mencukupi kebutuhan para korban.” pungkasnya.**
(Red)

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles