21 C
Los Angeles
Sunday, June 23, 2024

Survei Litbang Kompas: TNI-Polri Jadi 2 Lembaga dengan Citra Positif Teratas

Survei Litbang Kompas: TNI-Polri Jadi 2 Lembaga...

Survei Litbang Kompas: TNI-Polri Jadi 2 Lembaga dengan Citra Positif Teratas

Survei Litbang Kompas: TNI-Polri Jadi 2 Lembaga...

Polresta Malang Kota Gelar Simulasi Sispamkota untuk Pilkada Damai 2024

Polresta Malang Kota Gelar Simulasi Sispamkota untuk...

Personil Sat Samapta Polres Tanah Laut Melaksanakan Patroli Dialogis Bersama Kawula Muda

Detik PolisiPersonil Sat Samapta Polres Tanah Laut Melaksanakan Patroli Dialogis Bersama Kawula Muda

Personil Sat Samapta Polres Tanah Laut Melaksanakan Patroli Dialogis Bersama Kawula Muda

TANAH LAUT – | Personil Sat Samapta Polres Tanah Laut melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis di beberapa tempat berkumpulnya anak-anak muda.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayah Kab. Tanah Laut serta menindak lanjuti keluhan warga pada kegiatan Jum’at Curhat yang khawatir melihat anak-anak muda berkumpul dimalam hari melakukan kegiatan negatif yang dapat berdampak pada Keamanan dan Ketertiban Masyatakat.

Kapolres Tanah Laut, AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K menyampaikan bahwa patroli dialogis dilaksanakan pada jam-jam rawan dan juga saat pulang sekolah. Petugas berusaha berkomunikasi secara aktif dengan para kaum muda dan pelajar untuk mencegah potensi konflik dan gangguan Kamtibmas, tegasnya.

Dalam upaya pencegahan tersebut, Polres Tanah Laut juga menggandeng pihak sekolah. Mereka meminta dukungan untuk melakukan pengawasan terhadap anak-anak didiknya. Kapolres menegaskan bahwa jika dalam patroli ditemukan pemuda dan atau pelajar membawa senjata tajam, tindakan tegas akan diambil dengan menggiringnya ke kantor polisi.

Selain fokus pada keamanan di tempat berkumpulnya kawula muda dan sekolah, Satuan Samapta Polresta Tanah Laut juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar ikut serta dalam menciptakan rasa aman di wilayah hukum Polresta Tanah Laut. Pesan Kamtibmas bertujuan agar masyarakat tetap waspada terhadap potensi tindakan kejahatan dan orang-orang yang mencurigakan. Kerjasama dengan pihak kepolisian juga diimbau untuk selalu terjaga guna menjaga keamanan bersama, tutup Kapolres.**
(Red)

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles