30.3 C
Los Angeles
Saturday, July 27, 2024

Turnamen Voli Piala Kapolresta Malang Kota, 24 Tim Tampil Memukau

Turnamen Voli Piala Kapolresta Malang Kota, 24...

Turnamen Voli Piala Kapolresta Malang Kota, 24 Tim Tampil Memukau

Turnamen Voli Piala Kapolresta Malang Kota, 24...

  ETLE merupakan Modernisasi Sistem Teknologi Penegakan Hukum Bidang Lalu Lintas

ETLE merupakan Modernisasi Sistem Teknologi Penegakan Hukum...

Polres Kediri Kota Gelar Rakor Pengamanan Peringatan 1 Suro Dan Suran Agung

Detik PolisiPolres Kediri Kota Gelar Rakor Pengamanan Peringatan 1 Suro Dan Suran Agung

KEDIRI KOTA – Sudah menjadi tradisi menyambut 1 Muharram, perguruan pencak silat dengan menggelar Suro Agung. Dengan hal tersebut Polres Kediri Kota menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan beberapa Instansi terkait serta pengurus pencak silat yang ada di Kota Kediri. Rabu (05/07/2023).

Hadir dalam rapat koordinasi (Rakor) dari TNI, Wakapolres Kediri Kota, PJU Polres Kediri Kota, Pemerintahan Kota Kediri, Kabupaten Kediri, Satpol PP Kota Kediri, Satpol PP Kab Kediri, Danramil Kota, Pesantren serta Danramil Mojoroto serta pengurus Perguruan silat yang ada di wilayah hukum Polres Kediri Kota.

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. menjelaskan pihaknya mengundang ketua IPSI dan juga dari pengurus pencak silat yang ada untuk koordinasi terkait tradisi Suroan dan Suran Agung yang biasanya diselenggarakan pada bulan Suro atau Muharam.

Rakor ini dikandung maksud kita betul betul menyiapkan kesiapan kita untuk menghadapi kegiatan Suro Agung ini bisa berjalan dengan tertib, aman , lancar serta sukses mari kita sama sama bekerja, jelas AKBP Teddy.

“Selama ini tidak ada konflik antar perguruan silat tetapi yang ada personal,tindakan yang dilakukan tindakan personal malah personal itu mengkait kaitkan dengan perguruan silat, maka dari itu bagi yang melanggar hukum akan kami tindak tegas”, terang Kopolres

Situasi Wilayah hukum Polres Kediri Kota saat ini sangat kondusif, ini berkat peran bersar dari masyarakat, mari kita jaga dan rawat bersama

Lebih lanjut AKBP Teddy mengatakan, Sesuai hasil rakor bersama di Polda untuk acara suran di pusatkan di Madiun. Dan untuk yang berangkat ke Madiun hanya pengurusnya saja, serta tidak ada pergeseran dari Kota Kediri ke Madiun

“Kami juga meminta agar Ketua Cabang masing-masing untuk segera memberikan sosialisasi kepada pengurus di bawahnya atau ketua ranting-ranting agar tidak ada pergeseran ke Madiun,”jelas Kapolres.

Kami menghimbau untuk yang perwakilan yang berangkat nanti sebaiknya di beri surat tugas supaya bisa memudahkan pengecekan petugas dilapangan dan disarankan menggunakan sarana roda 4 demi keselamatan berlalu lintas dijalan, pungkas AKBP Teddy.

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles