16.8 C
Los Angeles
Wednesday, April 24, 2024

Humas Polri Gelar Rakernis, Tingkatkan Kemampuan Hadapi Tantangan Nasional dan Global

Humas Polri Gelar Rakernis, Tingkatkan Kemampuan Hadapi...

Humas Polri Gelar Rakernis, Tingkatkan Kemampuan Hadapi Tantangan Nasional dan Global

Humas Polri Gelar Rakernis, Tingkatkan Kemampuan Hadapi...

Strategi Humas Polri Menjaga Kepercayaan Publik

Strategi Humas Polri Menjaga Kepercayaan Public Divisi Humas...

Polres Tanah Laut Persiapan Nataru Dengan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Intan 2022

Detik PolisiPolres Tanah Laut Persiapan Nataru Dengan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Intan 2022

Wakapolres Tanah Laut, Polda Kalsel, Kompol Irwan Kurniadi, S.I,K, didampingi Kasdim 1009/Tla Mayor Inf. Sarjito dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Tala H. Hairul Rijal, menjadi inspektur upacara (irup) apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Intan Tahun 2022 Polres Tanah Laut, bertempat di di Joglo Wicaksana Laghawa Mapolres Tanah Laut, Kamis (22/12) pagi.

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Intan Tahun 2022 ditandai dengan pemasangan pita kepada empat perwakilan dari satuan instansi masing-masing oleh Wakapolres Tanah Laut, Kompol Irwan Kurniadi, S.I,K.

Dalam amanat yang Kapolda Kalsel yang dibacakan Wakapolres Tanah Laut, Kompol Irwan Kurniadi, S.I,K., mengatakan apel yang diselenggarakan secara serentak di seluruh indonesia ini merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan.

“Oleh karena itu, seluruh pemangku kepentingan perlu melakukan konsolidasi bersama sembari mengecek kesiapan pengamanan, serta menyamakan persepsi, agar pengamanan dapat berjalan dengan lancar” Paparnya.

Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat.

“Saya harapkan kepada seluruh kasatwil agar mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah” Tambahnya.

Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan buddy system.

“Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa” Tutupnya.

Hadir pada cara tersebut Para Pejabat Utama Polres Tanah Laut, Para Kapolsek Jajaran Polres Tala, Seluruh Perwira dan Bintara Polres Tanah Laut, Personil Kodim 1009/Tla, Dinas Kesehatan Kab. Tanah Laut, Satpol PP, BPBD / Damkar, Senkom, Dishub dan Pramuka.

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles