10.5 C
Los Angeles
Thursday, February 22, 2024

Kondisi Kesehatan Polisi-KPPS di Tangerang Dipantau Usai Pencoblosan

Kondisi Kesehatan Polisi-KPPS di Tangerang Dipantau Usai...

Polres Metro Tangerang Pastikan Perhitungan Suara Pemilu 2024 di PPK Aman

Polres Metro Tangerang Pastikan Perhitungan Suara Pemilu...

Polresta Malang Kota Salurkan 100 Ribu Liter Air Bersih ke 5 Kecamatan

Berita PolisiPolresta Malang Kota Salurkan 100 Ribu Liter Air Bersih ke 5 Kecamatan

Polresta Malang Kota Salurkan 100 Ribu Liter Air Bersih ke 5 Kecamatan

Sejumlaha aparat dari Polresta Malang Kota menyalurkan 100 ribu liter air bersih kepada warga yang membutuhkan. Giat bakti ini dilakukan serentak oleh jajaran di bawah Polda Jatim, Kapolda Jatim Irjen. Dr. Tony Harmanto. M.H untuk memperingati 28 tahun pengabdian Akpol 95 Patria Tama, pada Kamis (3/8/2023) kemarin.

Sebanyak 20 truk tangki berisikan air bersih akan disebar ke lima kecamatan dalam wilayah Kota Malang. “Sesuai arahan dari Kapolda Jatim dan Kapolresta Malang Kota, hari ini kami juga turut menyalurkan air bersih kepada warga yang membutuhkan. Ada lima titik yang akan menjadi tempat pendistribusian air bersih ini,” katanya.

Sebelum penyaluran air bersih dilakukan, anggota Polres Malang Kota telah melakukan survei lokasi dimana air bersih sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat. “Tentunya daerah yang sering terjadi gangguan air PDAM, seperti di daerah Wonokoyo Kecamatan Kedungkandang dan wilayah Joyo grand Kecamatan Lowokwaru,” ungkapnya.

Agar tepat sasaran dan terjamin kelancaran penyaluran air bersih, maka Satlantas Polresta Malang Kota akan mengawal sejumlah truk tangki air bersih hingga sampai ke tujuan. Sementara itu, Bhabinkamtibmas serta Polisi RW akan bertugas mengawasi dan melakukan pengamanan saat pendistribusian air.

Wilayah yang menjadi tempat pendistribusian air bersih oleh Polresta Malang Kota yakni di RW 03 Mulyorejo sebanyak 4 Tangki, RW 07 Buring sebanyak 4 Tangki, RW 05 Wonokoyo sebanyak 4 Tangki, RW 07 Mulyorejo sebanyak 4 Tangki, RW 15 Purwantoro sebanyak 4 Tangki.

Sementara itu, Kasat lantas Polresta Malang Kota, Kompol Akhmad Fani Rakhim mengungkapkan, pihaknya bertugas untuk melakukan pengawalan dan juga membantu dalam pendistribusian air bersih ini. ”Dari Satlantas Polresta Malang Kota kami telah siapkan sekitar 20 personel, mengawal truk tangki air dari Mako hingga ke tempat tujuan,” tandasnya

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles