10.1 C
Los Angeles
Monday, March 4, 2024

14 Hari Operasi Keselamatan, Polresta Malang Kota Optimalkan Mobil Incar

14 Hari Operasi Keselamatan, Polresta Malang Kota...

Satlantas Polresta Malang Kota Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2024

Satlantas Polresta Malang Kota Gelar Operasi Keselamatan...

Polri Gelar Hoegeng Awards 2024 , Mau Usulkan Nama Polisi Terbaik? Ini Mekanisme Seleksi Hoegeng Awards 2024

Berita PolisiPolri Gelar Hoegeng Awards 2024 , Mau Usulkan Nama Polisi Terbaik? Ini Mekanisme Seleksi Hoegeng Awards 2024

Polri Gelar Hoegeng Awards 2024 , Mau Usulkan Nama Polisi Terbaik? Ini Mekanisme Seleksi Hoegeng Awards 2024

Masyarakat umum bisa mengusulkan sosok polisi teladan atau terbaik agar mendapat Hoegeng Awards 2024.

Usulan masyarakat dalam ajang penghargaan bagi Polisi teladan tersebut dibuka melalui mekanisme seleksi yang disediakan.

Bagi pengusul, perlu diingat pendaftaran para kandidat telah dibuka dari 26 Januari dan akan berakhir hingga 27 Maret 2024.

Dalam Hoegeng Award 2024 ini, ada 5 kategori yang disediakan yakni Polisi Berintegritas, Polisi Berdedikasi, Polisi Inovatif, Polisi Pelindung Perempuan dan Anak, serta Polisi Tapal Batas dan Pedalaman.

“Polri kembali menggelar Hoegeng Awards 2024 untuk mencari sosok Polisi teladan yang mewarisi kejujuran dan nilai luhur alm. Jenderal Polisi (Purn) Hoegeng Iman Santoso,” ungkap Kapolri dalam akun instagramnya @listyosigitprabowo, Senin 29 Januari 2024.

Kapolri mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk segera mendaftarkan Polisi terbaik di sekitarnya dan mengikuti mekanisme seleksi agar dapat memperoleh anugerah penghargaan atas dedikasi dan integritas dalam melaksanakan tugas Kepolisian.

“Melalui Hoegeng Awards 2024, semoga kedepan Polri menjadi institusi yang semakin tegas, humanis dan merakyat,” ujar Kapolri.

Melalui ajang ini, Polri mengajak masyarakat untuk turut serta berpartisipasi dalam mengusulkan kandidatnya sebagai upaya pencarian sosok Polisi teladan yang dicintai.

Masyarakat bisa mengisi di formulir online

(https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSfdWbBtJPDJyN_-V-udVLZ7ZT_Prto5iBpTgoleowjTF_cMWg/viewform) yang disediakan detik.com.

Masyarakat berhak mengajukan identitas polisi sebagai kandidat penerima Hoegeng Awards 2024 dengan mengikuti mekanisme yang ada.

Berikut mekanisme seleksi Hoegeng Awards 2024:

1. Daftarkan anggota polisi di sekitarmu yang dinilai patut menjadi kandidat penerima Hoegeng Awards 2024 dengan mengisi gform.

2. Isi identitas diri kamu selaku pengusul berupa nama lengkap, alamat email dan nomor seluler yang bisa dihubungi.

3. Isi juga identitas Polisi yang kamu ajukan sebagai kandidat penerima Hoegeng Awards 2024. Selain nama, informasi pangkat dan tempat berdinas polisi tersebut akan sangat berguna. Jika memungkinkan, sertakan pula foto dan video.

4. detik.com akan menvalidasi informasi polisi kandidat penerima Hoegeng Awards yang kamu daftarkan. Informasi yang telah divalidasi akan diberitakan secara selektif.

5. Anggota polisi yang telah didaftarkan pembaca akan diseleksi menjadi 15 besar. Proses seleksi akan melibatkan Dewan Pakar yang terdiri dari tokoh masyarakat hingga institusi-institusi kredibel di luar Polri.

6. Aspek yang dinilai dalam proses seleksi di antaranya adalah integritas dan dampak kepada masyarakat.

 

7. 15 Besar polisi hasil seleksi Dewan Pakar akan dibuatkan profil dan dilakukan uji publik di detik.com.

8. Dari 15 besar tersebut, akan disaring menjadi 5 penerima penghargaan Hoegeng Awards 2024.

9. Penerima penghargaan Hoegeng Awards 2024 akan diumumkan pada Juli 2024

 

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles