Tolong Pak Kapolri! Anak Penderita Tumor Tulang ini Ingin Bertemu dan Dibantu

Tolong Pak Kapolri! Anak Penderita Tumor Tulang ini Ingin Bertemu dan Dibantu

Di media sosial (medsos) viral seorang anak perempuan yang menderita tumor tulang ingin bertemu dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dia berharap Sigit juga bisa membantu dalam upaya kesembuhannya.
Anak perempuan yang menderita tumor tulang ini bernama Sinta Auliya Maulidiyah. Dia merupakan warga Desa Samaran, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

“Pak Listyo Sigit, saya ingin sembuh, tolong dibantu. Cita-cita saya ingin jadi Polwan,” ujar Sinta dalam video yang beredar viral di medsos seperti dilihat detikcom, Sabtu (19/2/2022).

Dalam video itu, Sinta tampak berada di rumahnya yang sangat sederhana. Sinta mengenakan kostum Polwan sambil memegangi figura foto Kapolri Jenderal Listyo Sigit. Kakinya yang terkena tumor tulang tampak ditutupnya menggunakan selimut.

Kaki Sinta Auliya kini telah membengkak cukup besar. Sehari-hari dia kini hanya bisa terbaring lemas di tempat tidur. Dia berasal dari keluarga tidak mampu, apalagi kondisi pandemi COVID-19 membuat perekonomian mereka makin terpuruk.

Lewat media sosialnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit merespons keinginan Sinta.

“Saya hubungi segera ya nak, terima kasih,” ujar Sigit lewat akun Twitter @ListyoSigitP. Dia membalas cuitan netizen yang me-mention dirinya terkait kondisi bocah perempuan bernasib malang ini.

Di YouTube, Instagram, hingga TikTok, cukup banyak netizen yang me-mention akun Kapolri Jenderal Listyo Sigit. Mereka ikut membantu Sinta mewujudkan keinginannya bertemu dan dibantu Kapolri.

Comments |0|

Legend *) Required fields are marked
**) You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
In category: Berita Harian | Featured